Rabu, 30 November 2016

Raker 2016












Raker kali ini diadakan 2 tahap, Tahap I pada 13 Nopember 2016 dan Tahap II pada 27 Nopember 2016
keduanya dilaksanakan di Aula SMAK Satya Cendika, Sempusari
Raker diawali dengan Misa pada pk. 06.30 yang dipimpin langsung oleh Rm. Henrikus Suwaji, O.Carm.
Setelahnya kami bersama-sama sarapan dan kemudian memulai raker.
Raker dipimpin oleh Bp. Antonius Aswinarno sebagai Sekretaris II DPP, sedangkan Bp. Vincentius Law sebagai Sekretaris I disibukkan dengan notulensi dan hal kesekretariatan.
Seperti biasa rapat diawali dengan doa pembuka oleh seorang biarawati, lalu dilanjutkan dengan pengantar yang disampaikan oleh Bp. Bingtoyo selaku ketua DPP.
Sangat menarik raker kali ini karena diisi dengan diskusi-diskusi kelompok tentang apa-apa yang menjadi keprihatinan umat dan harapan-harapan umat yang kiranya perlu diprogramkan dalam skala paroki. Jadi itu semua nantinya menjadi bahan Dewan Pastoral Harian untuk menyusun program setahun mendatang.
Rm. Agi memimpin diskusi-diskusi, sedang Rm. Suwaji memberikan pembekalan raker dan sekaligus menyampaikan Visi, Misi dan Arah Pastoral sebagai berikut:

VISI

TERWUJUDNYA KOMUNITAS UMAT BERIMAN YANG TERBUKA DAN TERLIBAT DI TENGAH MASYARAKAT YANG BERANEKA RAGAM SUKU, SOSIAL EKONOMI, BUDAYA, DAN AGAMA

MISI

MEWUJUDKAN PANCA TUGAS GEREJA DALAM KELUARGA, LINGKUNGAN/ WILAYAH/ STASI, KATEGORIAL, SEKOLAH DAN MASYARAKAT


Fokus Pastoral

Membangun hidup komunitas yang terbuka dan terlibat dalam diri anak-anak dan orang muda Paroki Jember

Disampaikan pula dalam raker tersebut oleh-oleh dari Rapat Tahunan Keuskupan Malang yang diadakan beberapa hari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar