Rabu, 30 November 2016

Rapat Tahunan Keuskupan Malang



















Wakil Paroki yang mengikuti Rapat Tahunan tersebut adalah:
1. Rm. Henrikus Suwaji, O.Carm sebagai Pastor Kepala
2. Rm. Yulius Agi Haryanto, O.Carm sebagai Pastor Rekan
3. Bp. Patrik Bingtoyo sebagai Ketua DPP
4. Bp. F.A. Hatta Adi Mas Prihandono sebagai Kabid Pewartaan
5. Bp. F.X. Armand Prasetya sebagai Kabid Liturgi

Rm. Suwaji dan Rm. Agi berangkat lebih dahulu untuk mengikuti pertemuan khusus dengan Uskup Mgr. Henricus Pidyarto, O.Carm pada tanggal 21 Nopember 2016, sedangnkan yang lain menyusul mengikuti pertemuan pada 22 Nopember 2016.
Bapak Uskup menyampaikan Oleh-Oleh Sidang KWI 2016  yaitu "STOP KORUPSI" Membedah dan Mencegah Perilaku Koruptif diawali dari Gereja sendiri.
Pertemuan ini banyak membahas tentang keprihatinan-keprihatinan yang muncul di tingkat paroki yang kemudian ditampung dan bersama-sama dicarikan jalan keluar yang terbaik untuk perkembangan gereja seutuhnya.
Dicanangakan pula Visi dan Misi Keuskupan Malang sebagai berikut :

VISI

TERBANGUNNYA KOMUNITAS KRISTIANI YANG SEMAKIN INJILI

MISI

MENGHAYATI PANCA TUGAS GEREJA

Dalam pertemuan ini ditunjuk kembali Paroki Jember sebagai Kevikepan Regio Timur, tentunya sekaligus Pastor Kepala Paroki Jember adalah sebagai Pastor Vikaris Episkopal atau VIKEP.
Dilantik pula Dewan Imam dan Dewan Pastoral Keuskupan Malang, dan Rm. Henrikus Suwaji, O.Carm sebagai pastor Vikaris Episkopal secara otomatis menjadi anggota Dewan Imam Keuskupan, sedangkan awam yang mewakili Dekenat Jamsibon adalah Bp. FX Armand (Jember) dan Bp. Frans Tukan (Bondowoso).


Demikian sedikit cerita tentang Pertemuan Tahunan Keuskupan Malang 2016







Tidak ada komentar:

Posting Komentar